Hiu Tutul Terdampar di Pantai Paseban Jadi Tontonan Warga

Jember – Seekor ikan hiu tutul terdampar di tepi pantai Paseban Kecamatan Kencong, Jember. Hiu nahas itu sudah dalam keadaan mati ketika ditemukan warga nelayan setempat, Minggu (30/8/2020).

Hiu tutul itu berukuran kurang lebih 10 meter dengan bobot lebih dari 1 ton. Informasi yang cepat beredar luas di masyarakat membuat warga nelayan serta wisatawan lokal beramai ramai datangi lokasi penemuan hiu tersebut untuk berfoto.

Ikan hiu tutul awal ditemukan oleh warga nelayan asal Dusun Bulurejo Desa Paseban bernama Buari.

“Saya tadi pagi saat melihat pantai tiba-tiba menemukan ikan terdampar ini. Lalu saat itu juga saya melaporkan ke perangkat desa,” kata Buari.

Terdamparnya ikan hitu tutul ini tidak hanya kali ini saja, namun beberapa bulan lalu juga ditemukan oleh warga Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas di pesisir Pantai Paseban. Bahkan daging ikan hiu tutul itu dikonsumsi warga dan nelayan setempat.

Baca Juga :  Hiu Tutul di Pantai Paloh Lamongan Sempat Berinteraksi dengan Warha

Sedangkan Kepala Desa Paseban Lasidi mengatakan, sudah beberapa kali ini ada hiu tutul terdampar namun tidak diketahui penyebabnya..

“Ini menurut warga nelayan Pantai Paseban adalah berkah dan sudah keyakinan jika ada ikan hiu terdampar diperkirakan dan di pastikan banyak ikan akan muncul dan pasti tangkapan akan melimpah uah,” kata Lasidi. Dia juga mengatakan, beberapa hari terakhir cuaca di pantai nampak memburuk dan kondisi ombak juga terkadang begitu besar. (mok)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini