Hut PGRI, Dr. Sriatun : Guru Harus Meningkatkan Kualitas

SIDOARJO (Lenteratoday) – Kurangnya pendidikan akhlak serta minimnya kualitas pengajar di Sidoarjo mendapat sorotan dari Istri Wakil Bupati H. Subandi, dr. Sriatun. Dalam sambutannya sebelum memberangkatkan jalan sehat mengatakan guru saat ini dituntut untuk dapat meningkatkan kompetensinya.

Pasalnya saat ini telah masuk era digital. Untuk itu guru harus meningkatkan kualitasnya dalam mencerdaskan generasi masa depan. Guru saat ini harus melek teknologi. Bila tidak, akan tertinggal dengan siswa didiknya.

“Kualitas guru sangat dibutuhkan oleh anak didiknya, kalau gurunya berkualitas, muridnya juga pasti berkualitas, kalau generasi bangsa berkualitas maka Indonesia akan semakin maju,” ucapnya, Sabtu (26/11/2022).

Untuk itu dr. Sriatun berharap inovasi-inovasi dalam dunia pendidikan dapat terus diciptakan para guru. Dengan inovasi-inovasi itu, ia yakin akan membawa kemajuan pendidikan di Sidoarjo.

Baca Juga :  Pembongkaran Bangunan Untuk Frontage Road Segmen 2 Tuntas Juli

“Saya harap seluruh guru di Kabupaten Sidoarjo selalu berinovasi demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Dr. Sriatun, istri Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH didaulat untuk memberangkatkan peserta jalan sehat yang digelar PGRI Cabang Sedati di SMPN 2 Sedati, Sabtu, (26/11/2022).

Jalan sehat dan senam bersama dalam rangka HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional/HGN tersebut diikuti ratusan guru se Kecamatan Sedati. Kegiatan tersebut juga dihadiri anggota DPRD Sidoarjo Komisi A Samsul Hadi, Sekretaris PGRI Kabupaten Sidoarjo Sobirin dan Ketua PGRI Cabang Sedati Winarsih. (*)

Reporter : Angga Prayoga | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini