Jelang Laga Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan, MNC Larang Gelar Nobar

JAKARTA – (Lenteratoday) – MNC Group selaku pemegang hak siar ajang Piala Asia U-23 Tahun 2024, mengeluarkan larangan nonton bareng (nobar) jelang laga semifinal Timnas Indonesia kontra Uzbekistan.

Larangan tersebut tertuang dalam surat Pengumuman Hak Ekslusif MNC Group AFC U-23 Tahun 2024 pada 26 April 2024, salah satu poin dari surat itu berisi larangan menggelar (nobar) Tim Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 Tahun 2024.

Timnas U-23 sendiri menunjukkan prestasi terbaiknya, hingga mengukir sejarah lolosa ke semifinal Piala Asia U-23 Tahun 2024. Pasukan Garuda Muda akan melawan Timnas Uzbekistan dalam perebutan tiket final, yang berlangsung pada Senin 29 April 2024 pukul 21.00 Wib.

Dalam ajang Piala Asia U-23 Tahun 2024 kali ini, masyarakat Indonesia total mendukung perjuangan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan. Bahkan sejak awal gelaran ini dimulai, kemenangan demi kemenangan yang diraih semakin membuat masyarakat antusias menyaksikan jalannya setiap pertandingan.

Surat larangan nobar ini marak muncul di berbagai medsos, serta mengundang beragam tanggapan masyarkat pecinta bola di Indonesia.

Apalagi gelaran nobar untuk laga semifinal, Senin(29/4/2024) besok sudah banyak yang mempersiapkannya. Tidak hanya masyarakat, tapi juga beberapa instansi seperti kepolisian dan pemerintahan juga ada yang menggelar nobar.

Berikut poin-poin dalam surat edaran MNC Group selaku pemegang hak eksklusif linsensi media rights dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024.

1. Bahwa MNC Group adalah satu-satunya pemegang hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Kalah dari Irak, Indonesia Gagal Amankan Posisi Tiga Besar Piala Asia U-23

2. Bahwa hanya MNC Group dan/atau Asian Football Confederation (AFC) yang mempunyai hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, trophy AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka Tanpa Persetujuan dari MNC Group, kepada pihak manapun juga dilarang:

1. Menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang dan logo bersama dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, nama kompetisi, trophy resmi AFC U-23 Asian Cup 2024.

2. Menyiarkan dan/atau meredistribusikan siaran AFC U-23 Asian Cup 2024.

3. Memproduksi dan/atau mengadakan kegiatan, termasuk program acara, kompetisi dan/atau promosi dalam bentuk apapun dan melalui media apapun, seperti program undian, SMS, kuis, games, polling, yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan AFC U-23 Asian Cup 2024.

4. Menggunakan clip maupun copy dari semua penayangan pertandingan AFC U-23 Asian Cup 2024, baik secara langsung (live) maupun siaran ulang (re-run).

5. Membuat berita atau artikel dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, trophy resmi AFC U-23 Asian Cup 2024, (Competition Marks dan Competition Names) yang dalam format/lay-out yang memberi kesan didukung, dipersembahkan atau disponsori oleh sponsor-sponsor selain sponsor resmi AFC di wilayah negera Republik Indonesia.

6. Menyelenggarakan kegiatan on air, kegiatan off air termasuk nonton bareng.

7. Promo media cetak, digitan media, billboard dengan asosiasi iklan.

Bahwa pelanggaran terhadap larangan-larangan tersebut di atas diancam dengan sanksi pidana dan denda sesuai Undang-Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Reporter:Sumitro/Editor:Ais


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini