Kesan Pesan dan Harapan Pj Wali Kota Kediri Saat Pisah Sambut Danbrigif 16 WiraYudha

KEDIRI (Lenteratoday) – Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah hadir langsung pada acara pisah sambut Komandan Brigif (Danbrigif) Mekanis 16/WiraYudha dari Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto kepada Letkol Inf Taufik Ismail.

Siaran pers Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Minggu (25/2/2024) menyebutkan acara pisah sambut Danbrigif tersebut berlangsung di Aula Markas Brigif 16/WiraYudha, Sabtu (24/2/2024).

“Atas nama Pemkot dan seluruh masyarakat Kota Kediri, saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto. Terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya di Kota Kediri selama ini,” ujar Pj Wali Kota Kediri.

Zanariah juga memberikan apresiasi kepala Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto atas respon cepat dan kolaborasi di berbagai situasi dengan Pemkot Kediri. Termasuk dalam mewujudkan kondisi damai saat penyelenggaraan pemilu kemarin.

“Semoga Bapak selalu diberi kesehatan, kesuksesan dan boleh sekali-kali mampir di kota ini untuk mengingat masa-masa bertugas di sini,” terangnya.

Tak ketinggalan, Pj Wali Kota Kediri memberikan ucapan selamat datang kepada Letkol Inf Taufik Ismail sebagai Danbrigif 16/WiraYudha . Kehadiran Danbrigif yang baru dengan membawa pengalaman, sepak terjang dan prestasi. Sehingga Kota Kediri semakin aman, damai dan kondusif. “Saya berharap kolaborasi tetap terjalin sehingga ke depan bisa bersama mengembangkan potensi Kota Kediri lebih baik,” tutupnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto memberikan kesan-kesannya saat bertugas di sini. “Kediri merupakan tempat luar biasa. Sejak pertama datang di Kediri disambut dengan suasana yang hangat. Segala unsur yang ada di Kota Kediri maupun kabupaten begitu juga masyarakatnya humble dan selalu mendukung,” menurutnya.

Baca Juga :  DKPP Kota Kediri Edukasi UMKM Perikanan Terkait Legalitas Perizinan Berusaha

Tentunya sejak ditugaskan di Kediri pada Juli 2022, Kolonel Inf Sigid Hengki Purwanto menjalankan tugas dengan sepenuh hati. Bertujuan agar Satuan Brigif 16/WiraYudha ini bisa bersama-sama dengan unsur yang ada di Kota Kediri maupun kabupaten bisa saling menjaga keamanan di sini.

“Selama bertugas kami juga berusaha dekat dengan masyarakat karena kami terlahir dari masyarakat. Terima kasih kepada seluruh pihak yang selalu mendukung kami,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Letkol Inf Taufik Ismail memperkenalkan diri dan menceritakan perjalanan karir hingga berada di titik saat ini menjadi Danbrigif 16/WiraYudha. Oleh karena itu, dukungan, arahan dan bimbingan dari Forkopimda Kota Kediri maupun kabupaten, dan seluruh jajaran Brigif 16/WiraYudha sangat penting dan membantu dalam menjalankan tugas baru ini.

“Saya dan istri mohon dukungan kepada semua pihak. Suatu keberhasilan tanpa ada kebersamaan tentu mustahil untuk dapat tercapai baik dan maksimal. Oleh karena itu, kita harus saling bergandengan tangan, saling bahu membahu untuk membesarkan nama Brigif 16/WiraYudha,” harapnya. Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Pemkot Kediri, kepada Danbrigif lama.

Turut hadir Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, Dandim 0809 Kediri Kolonel Inf Aris Setiawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Choirur Rofiq, Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil, Kepala Bidang Humas PT Gudang Garam Ihwan Tri Cahyono, dan undangan lain. (*)

Reporter: Gatot Sunarko/rls | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini