Kolam Renang Jambangan Dibuka Pertengahan Bulan

Surabaya – Pemkot Surabaya memastikan bahwa kolam renang Jambangan sudah siap untuk digunakan dan akan dibuka pada pertengahan bulan ini. Kolam bertaraf internasional ini sudah melalui tahap uji coba.

Kabid Gedung dan Bangunan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Surabaya, Iman Kristian, mengatakan bahwa pembangunan kolam renang diatas lahan 8.000 meter persegi itu sudah selesai. “Kolam renang selesai dikerjakan dan sudah melalui tahap uji coba. Namun masih belum bisa dibuka untuk umum karena fasilitas penunjang masih belum selesai,” kata Iman, Senin (3/2/2020).

Iman menjelaskan, fasilitas yang dimaksud adalah lahan parkir. Sebab saat nanti di resmikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini harus sempurna.  “Jadi ya untuk fasilitas parkir masih dalam proses pengerjaan dan terus dikebut. Intinya ditargetnya bahwa pertengan Februari nanti siap untuk kegiatan olahraga,” ujarnya.

Baca Juga :  Tim Ahli Cagar Budaya Surabaya Disahkan, Wali Kota Minta Wisata Heritage Terus Dikembangkan

Kolam renang dengan skala internasoinal ini juga di lengkapi filter pasir yang tidak pedih dimata. Yang nantinya meminimalisir penggunaan bahan kaporit.  “Dipermukaan tanah ini kita lengkapi Filter pasir guna untuk meminimalisir penggunaan bahan kaporit yang pasti terbebas dari mata pedih,” jelasnya.

Ditanya soal bagaimana nanti sistem penggunaan kolam renang ini, Iman menjelaskan jika pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya masih sudah memasuki tahap perencanaan.  “Apakah kolam renang ini akan dioperasikan secara gratis untuk umum atau ketentuan yang lain,” pungkasnya. (ard)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini