Menimbang Sosok Pengganti Pakde di DPD Demokrat Jatim

SURABAYA – Jabatan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur saat ini kosong menyusul mundurnya Soekarwo setelah menjabat sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Semen Indonesia. Beberapa nama mulai digadang-gadang sebagai sosok yang tepat untuk menduduki kursi No.1 parati biru ini.

Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Antonio Renvile mengatakan terkait figur yang layak, pihaknya masih melihat banyak sosok. Menurutnya ada beberapa nama yang cocok, antara lain Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elistianto Dardak yang mereka usung di Pilkada Jatim 2018.

“Saat ini mereka tidak berpartai, setahu saya sampai sekarang Khofifah dan Emil tidak pertai, jadi tidak ada salahnya kan berharap salah satu dari beliau ikut bergabung di PD,” ungkapnya.”Kalau di ketua DPD kami Gubernur Jatim, minimal keduanya ya unda-undi lah, minimal yang punya jabatan publik cukup signifikan, karena ini merupakan sosok simbol partai,” tandas Renvile.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sampang, Muhammad Saifuddin menilai akan sulit mencari pengganti sosok sekaliber Pakde Karwo.Namun dia melihat ada dua sosok muda yang energik dan mampu memimpin Partai Demokrat Jawa Timur.

Dua nama tersebut adalah Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio dan Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim, Bayu Airlangga.

“Untuk penggantinya yang mampu seperti beliau mungkin saat ini sulit. Namun, ada di kalangan muda yang saya nilai sangat mumpuni untuk meneruskan memimpin Partai Demokrat Jawa Timur ada dua nama itu tadi. Mereka adalah kader yang luar biasa,” ujarnya.

Saifuddin menjelaskan, kedua generasi muda itu merupakan tokoh muda milenial dan dipercaya akan mampu membawa Partai Demokrat lebih keren, mengingat keduanya merupakan kader muda Demokrat yang progresif dan visioner.

“Mas Bayu Airlangga sangat dominan. Dia pemuda yang keren dan akan mampu membangun partai ke arah yang lebih mantap lagi. Mas Bayu saya nilai sangat pantas memimpin Partai Demokrat Jatim. Dia memiliki banyak ide cemerlang, dan saya yakin di tangannya Partai Demokrat akan berjaya di Jawa Timur,” ucapnya.

Lebih lanjut ia sangat berterima kasih selama kepemimpinan Pakde Karwo dan ia menilai, prestasi Pakde Karwo sangat gemilang.Selain itu, sebagai Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo juga mampu memimpin Jawa Timur dengan meraih segudang penghargaan.

“Kami sangat bangga memiliki pemimpin dengan segudang prestasi. Selain Pakde Karwo mampu membawa Partai Demokrat yang gemilang, beliau juga mampu mengubah Jatim dengan baik,” tutupnya.(*)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini