Mensos Serahkan Bantuan dan Santunan ke Keluarga Korban Penyerangan di Papua

SIDOARJO (Lenteratoday) – Menteri Sosial, Tri Rismaharini, nenyerahkan bantuan dan santunan ke keluarga korban penyerangan di Kabupaten Yalimo dan  Kabupaten Nduga, Papua.

Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Mensos pada Kamis (14/4/2022) malam di Markas Komando Brigade Infantri 2/Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur kepada ahli waris korban meninggal.
 
Korban meninggal dunia atas nama Sertu (Mar) Eka Andriyanto Hasugian dan Sri Lestari istrinya diketahui gugur akibat tembakan orang tidak dikenal di Kabupaten Yalimo, Papua.

Pasangan suami istri ini meninggalkan dua anak yakni Muh. Fino (4) dan Elvano Putra Faezya (3) Santunan dan bantuan diserahkan kepada ahli waris Muh. Aris sebagai ayah kandung Sertu (Mar) Eka.
 
Sedangkan korban meninggal oleh penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yaitu Lettu (Mar) Anumerta Muhammad Ikbal dengan ahli waris Maris, dan Praka (Mar) Anumerta Wilson Anderson Here dengan ahli waris Karil Here.
 
“Kita melihat anak-anak generasi penerusnya. Kelak mereka juga akan mengerti perjuangan ayah dan ibu mereka,” ujar Risma.
 
Mantan Walikota Surabaya tersebut menjelaskan jika kedua anak yang ditinggalkan akan mendapat fasilitas pendidikan ke depannya.
 
“Selain mendapat paket permainan anak, mereka juga akan mendapatkan fasilitas pendidikan untuk masa depan,” imbuhnya.
 
Lebih lanjut, kepada keluarga korban dari Sertu (Mar) Eka, Kemensos menyerahkan santunan ahli waris sebesar Rp30.000.000; bantuan pemenuhan kebutuhan hidup keluarga Rp200.000.000; paket sembako; paket permainan anak dan piagam penghargaan.
 
Sedangkan kepada ahli waris korban Lettu (Mar) Muhammad Ikbal dan Praka (Mar) Wilson masing-masing diberikan bantuan berupa santunan ahli waris Rp 15.000.000; bantuan pemenuhan kebutuhan hidup keluarga sebesar Rp100.000.000; paket sembako dan piagam penghargaan.
 
Penyerangan yang dilakukan oleh KKB selain mengakibatkan 2 orang korban meninggal, mengakibatkan juga 7 orang luka ringan dan 3 luka berat.
 
Korban luka berat di antaranya Serda (Mar) Rendi Febriansyah, Serda (Mar) Bayu Pratama dan Pratu (Mar) Adik Saputra yang dirawat di RS dr. Soetomo Surabaya.
 
Sedangkan luka ringan yaitu Serda (Mar) Ebit Erisman Sikubu, Prada (Mar) La Harmin dan Prada (Mar) Alif Dwi Saputra yang dirawat di RSAL dr. Oetojo Sorong. Untuk korban luka ringan lainnya dirawat di Kotis Satgas Mupe Papua, yaitu Pratu (Mar) Rahmad Sulman, Pratu (Mar) Antonius Nino, Pratu (Mar) Dekki Pandra dan Prada (Mar) Dicky Sugara.
 
Kepada korban luka berat Kemensos memberikan bantuan masing-masing senilai Rp5.000.000 sedangkan untuk korban luka ringan senilai Rp2.500.000. (*)

Baca Juga :  Ini yang Akan Dilakukan Risma untuk Menurunkan Angka Kematian Covid-19

Reporter : Angga Prayoga | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini