Pj Sekda Jatim Apresiasi Layanan Mudik dan Balik Gratis Kepulauan

SURABAYA (Lenteratoday) — PJ Sekda Jawa Timur, Bobby Soemiarsono mengapresiasi seluruh pelaksana dan pihak terkait mudik dan balik gratis via kapal laut oleh Pemprov Jatim dengan trayek Jangkar, Situbondo menuju Pulau Raas, Sumenep (PP) yang terus memberikan pelayanan selama musim mudik dan balik gratis tahun 2024.

Adapun masa pelayanan mudik gratis dilaksanakan mulai tanggal 02 April – 09 April 2024, sedangkan balik gratis dimulai tanggal 15 April s/d 20 April 2024.

“Ada 7 perjalanan pulang pergi, 4 perjalanan telah dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri dan 3 perjalanan dilaksanakan setelah hari raya,” ujar PJ Sekda dalam keterangan resmi, Sabtu (20/4/2024).

Diketahui, lebih dari 1.200 orang yang ikut dalam mudik gratis dari Jangkar menuju Raas, sedangkan prediksi jumlah orang yang akan kembali dari Raas menuju Jangkar sebanyak 1000 orang. Pada pelayanan tahap 5 (16/4/2024) dari Raas menuju Jangkar diberangkatkan pukul 07.50 dengan jumlah penumpang 275 orang dan sepeda motor 57 unit.

Baca Juga :  Pemprov Jatim Sediakan 161 Bus Mudik Gratis, Ini Cara Daftarnya

Kholil salah satu penumpang menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan fasilitas mudik dan balik gratis pada tahun 2024 ini, harapannya pada tahun berikutnya pelayanan seperti ini akan terus berlanjut.

“Terima kasih kepada pemerintah provinsi Jawa Timur yang sudah menyediakan layanan kapal laut gratis tahun ini. Hal ini sangat membantu masyarakat Raas khususnya yang kebanyakan merantau ke daerah Bali dan sekitarnya. Semoga pelayanan seperti ini akan ada lagi di tahun depan dengan layanan yang lebih baik lagi sehingga masyarakat pulau Raas terbantu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Nyono melaporkan bahwa selama pelayanan mudik kemarin berjalan dengan lancar.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang ada di lapangan baik dari operator kapal, tim keamanan dan seluruh yang bertugas serta dukungan positif dari jajaran stakeholder dari Pemerintah Situbondo maupun Sumenep,” ujarnya.

Reporter:aan,rls/Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini