Pj Wali Kota Palangka Raya : Komitmen Laksanakan Tata Kelola Keuangan Lebih Baik

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya berkomitmen mewujudkan misi pemerintahan ‘Good Governance’, dengan berupaya terus meningkatkan tata kelola keuangan yang lebih efektif, transparan dan akuntabel.

Hal ini ditegaskan Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat menerima kunjungan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Tengah, saat menjalankan tugas pemeriksaan terhadap laporan keuangan Pemkot Palangka Raya Tahun 2023 yang dilakukan secara terinci.

“Kami berkomitmen dalam upaya menjalankan tertib tata kelola keuangan pemerintah daerah,” papar Hera, Kamis(18/4/2024).

Ia menekankan agar bisa meningkatkan tata kelola keuangan yang efektif, transparan dan akuntabel, harus didukung adanya tertib program dan tertib administrasi di seluruh perangkat daerah Pemkot Palangka Raya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Palangka Raya Soroti Dampak Ekonomi Akibat Kabut Asap

Hera juga mengatakan pihaknya menyambut baik kedatangan Tim Pemeriksa BPK, serta siap mendukung terlaksananya pemeriksaan terinci terhadap laporan keuangan Pemkot Palangka Raya.

“Saran dan masukan dari Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Kalteng akan kami jadikan acuan sehingga laporan- laporan keuangan Pemkot kedepannya semakin baik lagi,” tandasnya.

Hera juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim BPK, yang berkenan melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemkot Palangka Raya. Ia juga meminta agar diberikan bimbingan yang komprehensif, sehingga semua proses dapat berjalan dengan lancar.

“Harapannya Pemkot Palangka Raya bisa kembali meraih opini WTP atas laporan keuangan tahun 2023,” pungkasnya.

Reporter:Novita/Editor:Ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini