Sudah Bisa Dirasakan Manfaatnya, Wali Kota Madiun Ajak Forkopimda Nikmati Hasil Alam Madu

MADIUN (Lenteratoday) – Pembangunan yang dilakukan di Kota Pendekar telah dapat dirasakan manfaatnya. Kali ini, untuk merasakan hasil produksi alam berupa madu, Wali Kota Maidi bersama berolahraga di kawasan Agrowisata Ngrowo Bening, Jumat (12/11/21).

Taman agrowisata yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun dalam kurun waktu 2 tahun terakhir itu, manfaatnya kini sudah bisa dirasakan. Hal itu terlihat dari hasil bumi yang sebelumnya telah dipanen dalam keadaan baik. Di antaranya, Labu Mama, Terong, Jeruk Nambangan, Jeruk Hijau Madura, Cabai, dan Bawang Merah.

Di tengah kegiatan berolahraga di kawasan tersebut, Wali Kota yang juga mantan Sekretaris Daerah Kota Madiun bersama Forkopimda mencoba secara langsung madu asli hasil alam dari budidaya lebah, berjenis klanceng.

“Di sini kita selesai olahraga bisa langsung minum madu asli, ini bisa menyehatkan. Bisa tahu kualitas asli alam, madu dari hasil lebah klanceng,” ujar Maidi di sela berolahraga.

Upaya membangun Agrowisata Ngrowo Bening yang berdiri di lahan seluas 10 hektare berada di Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun itu, tidak akan berhenti sampai di sini. Pasalnya, lahan kosong di sekitar kota yang kurang dimanfaatkan akan dihidupkan kembali dengan menambah tanaman-tanaman produktif.

Baca Juga :  Walikota Madiun Permudah Investor Masuk Untuk Serap Tenaga Kerja Kota

“Nantinya akan semakin banyak tanaman yang dibudidayakan. Sehingga, warga Kota Madiun tidak perlu ketergantungan dengan daerah lain. Tentunya, dengan harga yang lebih terjangkau,” imbuh Maidi.

Lebih lanjut, Maidi menjelaskan, agrowisata lebah madu dapat meningkatkan pendapatan daerah dan keuangan masyarakat. Sedangkan dari sisi pembangunan, menjadikan Kota Madiun sebagai Kota Sejuta Bunga selain menambah keindahan kota dan ekosistem koloni lebah, juga memiliki fungsi sebagai penghijauan di Kota Pendekar.

“Pembangunan yang baik itu, memiliki banyak fungsi. Dengan begitu, pembangunan akan lebih efektif dan banyak memberikan manfaat,” tutup Maidi.

Selain jenis-jenis tanaman di atas, Agrowisata Ngrowo Bening yang ada di Kota Pendekar juga menjadi pusat budidaya komoditas. Seperti, Kelengkeng, Mangga, Jambu Hijau Madura, Jambu Merah, serta Bunga Mawar dan Lebah.(*)

Reporter : Pamula Yohar C./Adv

Editor : Endang Pergiwati


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini