Tol Bocimi Amblas, Satu Kendaraan Dikabarkan ‘Tertelan’ Lubang Menganga

BOGOR (Lenteratoday)-Lajur satu di KM 64 Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dari arah Jakarta menuju Sukabumi ambrol, Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 20.10 WIB. Akibat kejadian ini, menurut informasi yang beredar, satu kendaraan terjun bebas ke jurang.

Berdasarkan video yang diterima, tampak sebuah lubang besar yang membentang di pinggir jalan tol tersebut. Lubang tersebut menelan bagian baju jalan dan setengah dari lajur satu sebelah kiri.

“Terjadi tanah longsor, mengakibatkan bahu luar dan lajur satu turun ke bawah. Sementara kendaraan terperosok ke dalam jurang, dari mata pengelihatan satu kendaraan,” kata saksi mata yang ada di lokasi kejadian.

Saat ini, korban masih berada di bawah jurang. Namun sudah terlihat sejumlah petugas rescue hingga petugas operator tol yang datang ke lokasi kejadian.”Cuaca [di lokasi] sementara sudah reda hujannya,” ucap saksi mata.

Koordinator SAR Sukabumi, Suryo Adianto, menyebut pihaknya menerima informasi terdapat 2 orang korban.”2 orang, sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi,” kata Suryo.

Baca Juga :  13 Pendaki Hilang Kontak di Gunung Pangrango Bogor

Pada pukul 22.55 WIB di Pintu Tol Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, akses masuk tol ditutup. Terdapat polisi yang berjaga.

Kendaraan yang hendak masuk tol, dialihkan ke Jalan Raya Sukabumi-Bogor. Pun dalam kondisi ini, tidak ada kemacetan.

PT Waskita Toll Road selaku salah satu pengelola menduga insiden ini terjadi akibat gerusan air hujan.

“Diduga longsor terjadi karena gerusan air akibat curah hujan yang lebat di sekitar lokasi,” tulis PT Waskita Toll Road (WTR) dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (3/4/2024).

Saat ini Manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan PT Waskita Toll Road sedang meninjau ke lokasi untuk melihat kondisi keseluruhan ruas Tol Bocimi. Selain itu mereka juga tengah memastikan penanganan di lokasi kejadian.

“Kejadian tersebut berdampak pada lajur satu mainroad Jalan Tol Bocimi,” lanjut mereka.

Reporter:dya,rls/Editor: widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini