2.831 Peserta Lolos SNBT, Rektor Unair: Selamat!

SURABAYA (Lenteratoday)- Sebanyak 2.831 calon mahasiswa baru (camaba) berhasil lolos Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

“Alhamdulillah, kami sampaikan selamat bagi peserta SNBT khusunya yang memilih di kami (Unair), yang tahun ini jumlahnya ada 2.831 peserta dinyatakan lolos seleksi Unair baik D3, D4 dan S1,” kata Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih, Kamis (13/6/2024).

Prof Nasih menuturkan, dari total peserta yang lolos, 528 di antaranya merupakan peserta yang memegang KIP Kuliah. Artinya, Unair juga memberikan kesempatan bagi para calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu untuk bisa mendapat pendidikan di perguruna tinggi.

“Ini sekaligus untuk mengkonfirmasi bahwa teman-teman pemegang KIP Kuliah tetap mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapat pendidikan di jenjang perguruan tinggi,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, terkait rata-rata skor peserta yang berhasil lolos SNBT Unair yakni berada di angka 700. Bahkan para peserta yang lolos tersebut tersebar di 33 provinsi yang ada di Indonesia.

“Rata-rata yang diterima untuk fakultas kedokteran itu skornya 792. Lalu fakultas kedokteran gigi 721, sistem informasi 715. Rata yang lain juga diangka 700,  jadi masih sangat tinggi,” ungkapnya. 

Untuk itu, Prof Nasih berpesan bagi para peserta yang belom lolos agar tak patah semangat dan mencoba dijalur yang lain.

“Bagi yang belum tentu masih ada kesempatan di jalur lain atau di perguruan tinggi swasta yang kualitasnya juga bisa diandalkan.┬áJangan patah semangat terus siapkan diri di jalur berikutnya,” tukasnya (*)

Reporter: Amanah|Editor: Arifin BH

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini