Anggota Bawas Kurang, Pelantikan Dirut PD Pasar Surya Bisa Terhambat

Surabaya – Sampai saat ini, jumlah anggota Badan Pengawas (Bawas) di PD Pasar Surya yang seharusnya tiga orang hanya ada satu orang. Hal ini tentu akan menghambat menagemen PD Pasar Surya. 

Anggota Komisi B, John Thamrun mengatakan seharusnya pemkot segera merekrut personel untuk mengisi posisi bawas. Dengan demikian maka managemen baru akan bisa segera memperbaiki sistem pasar yang ada. 

“Perlu adanya rekrument posisi anggota bawas.  Sebab PD Pasar Surya masih menunggak pajak selama 20 tahun serta adanya hutang mencapai Rp 20 miliar,” tuturnya. 

Ia menuturkan jika pada posisis anggota bawas tidak segera diisi nantinya akan menghambat proses pelantikan direktur utama yang baru. Sehingga nantinya tidak dapat melunasi hutang yang lama tersebut. “Harus segera diselesaikan. Sebab jika tidak, maka tidak akan ada perubahan yang signifikan,” tegasnya. 

Baca Juga :  Wali Kota Eri Cahyadi Minta PD Pasar Surya dan RPH Berkolaborasi

Jhon juga menagih janji pemerintah kota Surabaya yang akan revitalisasi pasar di Surabaya. Pemkot juga berjanji akan mengundang para investor untuk bekerja sama dalam hal revitalisasi pasar. “Ya mohon untuk segera direspon dari Pemkot Surabaya,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Begian Perekonomian Surabaya, Hebi Juniantoro mengatakan bahwa jabatan bawas akan habis masa kerjanya pada tanggal 3 April mendatang. Namun demikian, dia menandakan bahwa sampai saat sudah ada 48 orang yang mendaftar. 

“Terkait dengan masalah hutang, memang PD Pasar Surya memiliki masalah terkait hutang masa lalu,” pungkasnya. (ard)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini