Dampak Banjir di Jakarta, Kedatangan KA Arah Jatim Terlambat

Blitar – Bencana banjir di Ibukota Jakarta, berimbas terganggunya perjalanan kereta api. Karena adanya beberapa titik stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta yang terendam banjir cukup tinggi.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menyampaikan permohonan maaf atas terlambatnya kedatangan beberapa KA yang melintas di wilayahnya. “Kelambatan terjadi dikarenakan adanya beberapa titik stasiun wilayah Daop 1 Jakarta yang terkena banjir, ketinggian air menurut informasi bervariatif,” tutur Ixfan, Selasa (24/2/2020) siang.

Selain stasiun yang terimbas banjir, Depo Lokomotif Jatinegara juga terendam. Sehingga mengakibatkan kereta jarak jauh, mengalami gangguan dan keterlambatan berangkat,” terang Ixfan”.

Berikut beberapa KA yang melintas di wilayah Daop 7 Madiun yang diperkirakan mengalami kelambatan terpantau pada pukul 11.00 Wib :

  • Ka 246a KA Barang (parcel ) Posisi belum berangkat dari Kampung Bandan sudah terlambat 385 menit.
  • PLB 128a KA Anjasmoro (Pasar Senen Jombang) Posisi Purwokerto terlambat 25 menit
  • PLB 2a KA Argo Wilis (Gambir – Sby Gubeng) posisi Ciawi
  • 292 KA Matarmaja (Pasar Senen – Malang) posisi belum berangkat Pasarsenen diperkirakan terlambat 30 menit
  • PLB 112a KA Gayabaru (Pasar Senen – Sby Gubeng) posisi belum berangkat Pasar Senen diperkirakan terlambat 45 menit.
Baca Juga :  Blitar Waspada, Setelah Dugaan Kasus Hepatitis Akut Misterius di Tulungagung

Diungkapkan Ixfan penanganan terus diupayahkan oleh tim KAI Daop 1 Jakarta, guna meminimalisir kelambatan. “Namun tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan, agar perjalanan KA kembali lancar,” ungkapnya.

Ixfan menambahkan bagi para pelanggan KA yang terimbas banjir, hingga mengalami keterlambatan perjalanan sampai lebih dari 3 jam. “Maka akan diberikan service revovery, dan bagi pelanggan yang hendak membatalkan perjalanannya PT KAI akan mengembalikan 100 perseb sesuai harga tiket yang telah dibeli,” imbuhnya.

Sementara itu info dari Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa sejumlah prasarana jalur rel KA terimbas banjir, dengan ketinggian bervariasi di atas kop rel dan beberapa area jalur rel juga terimbas. “Atas kondisi sejumlah prasarana yang terdampak banjir tersebut, maka untuk keselamatan dan keamanan perjalanan KA Daop 1 Jakarta melakukan sejumlah langkah perubahan pola operasi hingga pembatalan perjalanan,” tulis Eva dalam rilisnya.

Diperkirakan ada 10 perjalanna KA jarak jauh baik dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir, yang mengalami keterlambatan akibat banjir pungkasnya. (ais)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini