Efek Corona, Pelantikan PPS di Sidoarjo Ditunda.

Sidoarjo – Pedemi Corona membuat aktifitas tahapan pilkada ikut terkena dampaknya. Pasalnya hari ini Minggu (22/3/2020) yang awalnya dijadwalkan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditunda dan belum diketahui akan dilangsungkan kapan. Faktor penundaan tersebut dikarena wabah Corona yang sudah mulai masuk ke daerah kota Delta ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo Devisi Sosdikli membenarkan penundaan pelatikan PPS hingga belum tau akan dijadwalkan lagi masih menuggu instruksi dari KPU Pusat.

“Betul mas, Agenda tahapan pelantikan PPS ditunda, masih belum tau akan dijadwalkan lagi, masih menunggu instruksi KPU Pusat,” ungkap Fauzan Adhim saat dikonfirmasi melalui telpon celulernya.

Baca Juga :  Gus Mudhlor - Subandi Pimpin Sidoarjo

Penundaan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) dari KPU pusat serta hasil koordinasi dengan Plt. Bupati Sidoarjo dalam rangka pencegahan dan antisipasi menyebarnya virus Corona.

“Kebijakan tersebut berdasarkan SE KPU pusat dan koordinasi dengan Kepala Daerah,” terang Fauzan.

Ia juga menjelaskan bahwasanya pihaknya sebagai pelakasan hanya menjalan intruksi KPU RI. “Kita sebagai pelaksana saja, dan menjalakankan instruksi KPU RI,” katanya.

Lantas, saat disinggung apakah wacana pilkada akan diundur? Fauzan hanya menjawab belum tau. (pin)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini