Inilah Proses Belajar di SDN Banjarasri yang Terendam Banjir

Sidoarjo – Banjir di kawasan Tanggulangin masih belum usai, utamanya di SDN Banjarasri. Sejak pekan lalu, air hujan merendam kawasan SDN Banjarasri, Kecamatan Tanggulangin, kini mulai surut. Ke-14 ruang di SDN Banjarasri yang Selasa (4/2/2020) lalu kebanjiran, kini sudah kering dari genangan dan kelas sudah bisa digunakan.

Proses pembelajaran yang sempat diliburkan, hari Ini Senin (10/2/2020) sudah mulai masuk lagi. Halaman sekolah masih terendam banjir, aktivitas belajar mengajar di SDN Banjarasri mulai normal. Para murid antusias kembali ke sekolah. Meskipun mereka harus mengikuti upacara bendera di halaman sekolah dengan bertelanjang kaki.

Guru kelas 1 SDN Banjarasri, Umi Muflinah mengatakan, kegiatan belajar mengajar sudah mulai normal karena air hanya menggenangi teras, sedangkan ruang kelas sudah terbebas dari banjir. “Kami sangat mengapresiasi semangat belajar anak-anak. Mereka terlihat antusias mengikuti upacara bendera,” ujarnya.

Baca Juga :  OTT KPK di Sidoarjo: Bawa 10 Orang, Ada yang Diperiksa di Polda Jatim

Karena masih terdapat genangan di teras sekolah, Umi mengimbau murid-muridnya untuk tidak keluar ruang kelas saat jam istirahat sekolah.

Pekan lalu, para guru di SDN Banjarasri terpaksa memulangkan murid-muridnya lebih awal karena ruang kelas yang masih terendam air.

Jaini, warga setempat yang rumahnya berdekatan dengan SDN Banjarasri, menyebut genangan air yang kemarin tingginya sempat hampir selutut, memang sudah mulai surut. Namun, lamanya air surut membuatnya tidak nyaman beraktivitas.

“Kemarin genangan air hampir selutut, tapi kini berkurang sedikit. Padahal tahun lalu tidak seperti ini. Dulu banjir cepat surut,” ujarnya sambil menunjukkan garis bekas banjir di teras rumahnya. (Pin)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini