KPU Sampang Lakukan Pemutahiran Data Lewat Daring

Sampang – KPU Sampang melakukan pemutahiran daftar pemilih berkelanjutan dalam rapat pleno terbuka secara daring. Pleno diikuti oleh Pengurus Partai politik sekabupaten Sampang, Kamis (08/10/2020).

Aliyanto SH, anggota KPU Sampang, sekaligus Divisi perencanaan data dan informasi mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah lanjutan dari Rapat pleno sebelumnya pada September lalu secara tatap muka. “Namun, pada kegiatan lanjutan ini kami melakukannya dengan daring, untuk mengefisien waktu dan mengurangi resiko terciptanya klaster baru Covid-19,” katanya.

“Jadi untuk meminimalisir pertemuan secara langsung karena adanya covid-19, tapi tetap terjaga transparansi data terkait daftar pemilih saat ini” tambah Aliyanto.

Pada kesempatan rapat pleno terbuka Rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan itu dijelaskan secara gamblang. Hal ini menunjukan bahwa KPU Sampang betul-betul serius dalam pemutakhiran dan validasi data pemilih. Agenda yang dilakukan hari ini adalah hasil pemutahiran bulan September lalu, namun perlu diketahui bahwa kegiatan pemutahiran data pemilih telah berlangsung sejak Januari 2020 hasilnya diplenokan.

“Nanti hasil dari rapat pleno terbuka ini akan kami publikasikan melalui website dan media sosial resmi KPU Sampang,” jelas Aliyanto saat di wawancai wartawan Lenteratoday di ruang kerjanya.

Aliyanto berharap masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam pemutahiran data ini, sehingga nantinya tidak ada lagi data pemilih yang tumpang tindih yang berakibat tidak validnya data di kami KPU Sampang. (azr)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini