Pemkot Surabaya Berencana Ubah THR dan TRS jadi Tempat Konser Internasional

SURABAYA (Lenteratoday) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana mengubah bekas Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS) menjadi tempat konser berstandar internasional. Wacana tersebut muncul karena permintaan sejumlah investor.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, jika pihaknya berencana menghidupkan lagi kawasan THR dan TRS dengan wahana atau permainan.
Untuk mewujudkan hal itu, ia memberlakukan syarat bagi investor agar menarik tarif masuk murah yakni Rp 25 ribu.

“Ada (investor) kemarin yang untuk tempat hiburan masih menghitung tapi ternyata dia tidak mampu dengan jumlah itu. Tapi akan dirubah jadi tempat konser,” kata Eri, Jumat (12/4/2024).

Baca Juga :  YDSF Siapkan Rp1,3 Miliar untuk THR Guru Ngaji

Eri menyebut, jika saat ini sudah ada beberapa calon investor yang menawarkan konsep tempat konser standar internasional. Namun, pihaknya belum membeberkan gambaran konsepnya secara rinci.

“Ada empat hingga lima (calon investor yang) mengajukan untuk konser. Karena tempat konser di Surabaya tidak ada,” sebutnya.

Meski demikian, pihaknya masih mempertimbangkan konsep tersebut dengan para ahli. “Soalnya kalau mendatangkan musisi internasional kan butuh tempat yang luas dan yang di Surabaya belum mencukupi itu. Investor yang besar-besar inginnya jadi tempat konser dan itu masih kita pertimbangkan juga dengan para ahli,” tukasnya.

Reporter: Amanah Nur Asiah (mg)/Editor:widyawati

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini