Piala Gubernur Jatim Diikuti Kesebelasan Papan Atas

Surabaya – Gelaran even sepak bola Piala Gubernur Jawa Timur diharapkan mampu membangkitkan semangat sepak bola di Jatim dan tanah air. Turnamen sepak bola ini akan diikuti 8 kesebelasan papan atas termasuk Sabah FA Malaysia. Selain itu juga mampu menjadi ajang peningkatan sportifisme dan profesionalisme para supporter di Jatim.

Piala Gubernur yang sempat vakum selama lima tahun karena tidak mendapat slot setelah adanya piala presiden ini akan diikuti 8 kesebelasan termasuk dari negara tetangga Malaysia. Kesebelasan tersebut yaitu Persebaya Surabaya, Arema Malang, Persela  Lamongan, Persik Kediri, Madura United, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Sambah FA Malaysia.

“Untuk membangun suasana damai, maka kegiatan turmanen piala gubernur akan diawali dengan penandatanganan pakta integritas persatuan supporter. Penandatanganan pakda damai ini akan dilakukan pada anggal 9 Februari,” tandas Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono di Gedung Negera Grahadi, Kamis (6/2/2020) sore.

Dia menandaskan bahwa dalam pertandingan ini akan dibagi menjadi dua group. Untuk Group A akan bertanding di Stadiun Bangkalan yang terdiri dari Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Bhayangkara FC. Sedangkan Group B yang terdiri dari Arema Malang, Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Sambah FA Malaysia akan bertanding di Stadiun Kanjuruhan Malang.

Baca Juga :  Laga Persik Vs Bhayangkara Diselidiki Satgas Anti-mafia

“Pembukaan akan dilakukan pukul 14.00 WIB tanggal 10 Februari di stadium Bangkalan. Pertandingan sendiri akan berlangsung hingga tanggal 20 Februari,” kata Heru. Dia memaparkan, pertandingan ini memperebutkan piala Gubernur Jawa Timur dan uang pembinaan Rp 300 juta untuk juara pertama dan Rp 200 juta untuk pemenang kedua.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh menambahkan pertandingan sepak bola piala Gubernur Jatim ini mendapat dukungan penuh dari pemprov Jatim. Dia juga menambahkan terkait dengan venue yang akan digunakan dalam pertandingan yaitu stadiun Bangkalan dan Stadiun  Kanjuruhan Malang ini setelah melalui berbagai pertimbangan.

“Terkait dengan stadiun yang akan digunakan saat pertandingan semi final nanti, masih akan melihat siapa club mana yang masuk. Kami akan menyesuaikan,” tandasnya. (ufi)

Jadual Pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur

Grup A

Senin (10 Februari 2020)

15.00 WIB Persebaya vs Persik

18.30 WIB Madura United vs Bhayangkara FC

Grup B

Selasa (11 Februari 2020)

15.00 WIB Persija vs Persela

18.30 WIB Arema FC vs Sabah FA

Grup A

Rabu (12 Februari 2020)

15.00 WIB Bhayangkara FC vs Persebaya

18.30 WIB Persik vs Madura United

Grup B

Kamis (13 Februari 2020)

15.00 WIB Arema FC vs Persela

18.30 WIB Persik vs Sabah FA

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini