Pj Wali Kota Zanariah Dorong Perumda Pasar Lakukan Inovasi Untuk Tingkatkan Kinerja

KEDIRI (Lenteratoday) – Pj Wali Kota Kediri, Zanariah mendorong jajaran Perumda Pasar Joyoboyo melakukan inovasi, supaya dapat meningkatkan kinerja dan dilakukan secepat mungkin.

Hal ini disampaikan Zanariah saat acara buka puasa bersama, sekaligus rapat koordinasi dan konsolidasi dengan jajaran Perumda Pasar Joyoboyo di Resto Kebon Rodjo, Selasa(2/4/2024).

“Saya melihat banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dengan keprofesionalan teman-teman semua, adanya potensi itu saya meminta direktur utama dan direktur operasional beserta jajaran bisa mengembangkan inovasi,” tandas Zanariah

Jika hal ini (inovasi) dapat terwujud, kinerja Perumda Pasar Joyoboyo bisa meningkat dengan pesat. Semoga dalam tahun ini juga, saya senang bila itu bisa dilakukan sesegera mungkin tambahnya.

Pj Wali Kota Kediri ini juga minta pasar di Kota Kediri bisa menampilkan kelebihannya, dengan membawa unsur kearifan lokal seperti ketradisionalan dan budaya. Sehingga masyarakat senang belanja di pasar tradisional, dimana rencananya pasar-pasar di Kota Kediri ini akan dibuat tematik.

Ke depan tiap pasar memiliki ciri khas tersendiri, contoh Pasar Grosir Ngronggo yang terkenal dengan sayur dan buahnya. Nanti pasar lain bisa menonjolkan tema yang lainnya, sesuai dengan potensi dan ciri khas yang dimiliki.

“Kalau pasar itu menonjolkan ciri khas menjadi pasar kuliner, saya harap produk makanan yang bisa membuat orang kembali lagi ke Kota Kediri untuk membeli. Selain itu, produk juga harus aman, bersih, sehat dan bersertifikasi halal,” harap Zanariah.

Baca Juga :  UMKM Kota Kediri Ditarget Lebih Banyak Go Digital dan Masuk Marketplace pada 2021

Apalagi Bandara Dhoho Kediri sebentar lagi beroperasi, manurut Pj Wali Kota potensi orang-orang yang Ke Kediri mampir atau singgah sebentar bahkan menginap di sini dan tahu ketika mencari kuliner, tempat mana yang akan dituju.

PJ Wali Kota Kediri juga memberikan catatan penting untuk diperhatikan oleh jajaran Perumda Pasar Joyoboyo, menurutnya kebersihan pasar menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Tujuannya agar masyarakat yang belanja bisa nyaman, kemudian perlu diberi tumbuhan agar suasana pasar bisa teduh.

Zanariah juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dalam mengelola pasar di Kota Kediri. Sehingga Perumda Pasar mampu memperoleh laba di atas target rencana kerja anggaran tahun 2023.

Walaupun sudah berhasil mencapai target, namun Perumda Pasar harus terus berbenah diri dan berinovasi agar dapat memberikan pelayanan terbaik. Pada pedagang pasar dan para konsumen, di samping itu juga harus menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja imbuhnya.

Tampak hadir pada acara itu, Dewan Pengawas Perumda Pasar Joyoboyo Edi Darmasto, Direktur Utama Perumda Pasar Joyoboyo Djauhari Luthfi, Kabag Perekonomian Tetuko Erwin Sukarno, dan jajaran pengurus PD Pasar Joyoboyo.

Reporter:gatot sunarko/Editor:ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini