Samakan Visi Misi Kebangsaan, Komisi A Gelar Sinergitas Nasional

Surabaya – Komisi A DPRD Jatim akan menggelar Seminar yang dikemas menjadi Sinergitas Nasional untuk menyatukan visi misi tentang kebangsaan diantara para anggota DPRD se Indonesia. Acara yang akan digelar selama dua hari mulai Jumat (7/2/2020) malam hingga Sabtu (8/2/2020) ini akan dihadiri 600 undangan dari seluruh Indonesia.

Ketua Komisi A DPRD Jatim, Estu Subagyo menuturkan, acara tersebut berangkat dari pemikiran bahwa para anggota dewan datang dari dari berbagai macam kalangan dan latar belakang. Ada yang memang berlatar belakang politik dan tak jarang punya yang punya latar belakang lainnya. “Untuk menyatukan visi misi tentang kebangsaan, makanya kita adakan seminar nasional yang kita kemas melalui sinergitas ini, dengan mengharikan orang orang yang berkompeten dari Lemhanas,” tandasnya.

Sinergitas ini pun mengambil tema “Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Guna Mewujudkan Insan yang Berkarakter”. Sebab, yang hadir dalam acara itu juga tidak hanya anggota dewan, tapi semua aparat dan melibatkan seluruh Indonesia, Sekwan se Indonesia, Ketua DPRD dan ketua Komisi A se Indonesia.

Baca Juga :  Soal Aturan Baru Seragam Sekolah, DPRD Jatim: Jangan Sampai Memberatkan Keluarga!

“Mudah mudahan nanti sesuai dengan rencana kita, malam ini pembukaan dan keynote speech, materinya besok. Dan pemateri yang berkecimpung ada Mayor Jendral dr Putu Sastra, dari Lemhanas, tentang empat pilar sekarang empat consensus, dan pProf Akh Muzzaki dari UIN Sunan Ampel Surabaya,” tandasnya.

Dari acara ini diharapkan akan mampu meyakinkan bagi orang perorang tentang wawasan kebangsaan. “Istililahnya, kalau sudah mengarah kesana maka lebih mementingkan kebangsaan dan negara, bukan yang lebih kecil,” imbuh politisi Partai Golkar ini.

Hasilnya juga bisa diterapkan pada reses anggota DPRD, sebab ada materi tentang falsafah Pancasila. Dia menegaskan, bahwa nafas Pancasila harus membumi di seluruh warga negara dan tidak bosan bosannya nafas Pancasila terus ditanamkan ke semua orang. (ufi)





Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini