SATU Indonesia Awards 2020 Kembali Apresiasi Pemuda Pembawa Perubahan

Jakarta – Program penghargaan terhadap anak muda yang membuat perubahan positif bagi bangsa kembali digelar PT Astra Indonesia. Kali ini, Program yang diberinama Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Award 2020 dan sudah yang ke -11.

Presiden Direktur  PT Astra Internasional Prijono Sugiarto mengatakan program tersebut bagian dari komitmen Astra untuk  menginspirasi anak muda dalam membuat perubahan positif bagi bangsa.

“Astra Menginisiasi SATU Indonesia award karena kami meyakini anak muda merupakan penggerak Indonesia ke depan. Apa yang dilakukan mereka diharapkan dapat menginspirasi anak muda lainnyanuntuk melakukan perubahan positif demi kemajuan bangsa” ujarnya saat acara yang digelar di Menara Astra Sudirman, Senin (2/3/2020). .

Turut hadir dalam acara tersebut artis layar lebar Dian Sastrowardoyo yang didapuk menjadi salah satu juri SATU Indonesia Award 2020. Selain itu ada dari kalangan akademisi dan pakar lainnya yang ikut menjadi juri seperti Prof Nila Moeloek dan Prof Emil Salim.

“Senang sekali bisa kembali menjadi bagian dari SATU Indonesia Award 2020. Saya berharap bisa banyak belajar dari para calon penerima Penghargaan tahun ini,” kata Dian Sastro.

Dalam kesempatan yang sama, Astra juga menghadirkan penerima penghargaan SATU Indonesia Awards tahun 2019 bidang lingkungan, Maya Skolastika Boleng. Dia berbagi cerita mengenai pengalamannya sebagai petani organik lewat usahanya Twelve’s Organic yang kini sudah memiliki 25 petani sayur dan buah.

Maya membeberkan pesan motivasinya tidak terlepas dari kegigihan terhadap apa yang diyakini dan langsung pada aksi. “Apapun yang akan dilakukan anak muda pastikan itu baik, lakukan saja apa yang kalian ingin lakukan, tetap yakin dan fokus pada tujuan,” pesan Maya.

Dalam keterangan tertulis, Program  SATU Indonesia Awards selama 10 tahun telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi. Anak muda ini mewakili kategori bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan teknologi, serta kelompok. (Fa)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini