Simsalabim, Dukun di Pandaan Sulap Emas Jadi Kuningan

Pasuruan – Seorang dukun di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan dikenal memiliki kesaktian menyembuhkan orang kena santet dan guna-guna. Saking kesohornya, Eka Surya Darma, 42, juga dikenal bisa menggadakan uang dan emas.

Namun kesaktiannya mendadak luntur setelah uang dan emas milik pasien yang akan digandakan tak kunjung menggunung. Rapal simsalabim sang dukun, malah menjadikan uang dan emas berubah menjadi potongan kertas dan kuningan.

Kedok dukun palsu ini terbongkar setelah pasiennya melapor ke Polres Pasuruan. Uang ratusan juta dan perhiasan emas yang disimpan dalam kardus yang telah dijampi-jampi mendadak raib.

Baca Juga :  Muat Kayu, Truk Dinas Binamarga Ditahan Polres Pasuruan

Berdasar keterangan korban, petugas Satreskrim Polres Pasuruan akhirnya menangkap sang dukun. Dari praktek dukun abal-abal ini, polisi menyita ratusan buah perhiasan gelang, anting-anting, cincin dan kalung emas palsu serta 11 emas batangan palsu.

Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Adrian Wimbarda menyatakan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap sang dukun yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia menduga, ada korban lain yang telah di tipu daya tersangka yang sehari-hari berjualan nasi tersebut.

“Pemeriksaan masih dilakukan penyidik. Jika ada masyarakat yang pernah menjadi korban, bisa melapor ke kepolisian,” kata Kasat Reskrim AKP Adrian. (oen)


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini