Trotoar Kota Madiun Bakal Diperpanjang

Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun terus mengkebut infrasruktur pembangunan kota. Kali ini Walikota Madiun, Maidi mempunyai ide untuk memperpanjang trotoar kota.

Rencananya, Maidi ingin trotoar yang memiliki lebar sekitar 4,5 meter dengan hiasan bangku taman dan beberapa ornamen lampu hias ini akan diperpanjang dari arah utara Stasiun Madiun hingga ke selatan menuju Tugu Madiun dan ke barat menuju Alun-alun kota.

“Bila perlu trotoar ini kita teruskan dari stasiun sampai ke tugu, lalu belok kanan ke alun-alun,” kata Walikota Maidi dengan antusias, Rabu (26/2/2020).

Menurutnya tempat tersebut (trotoar kota) setiap hari dikunjungi wisatawan kurang lebih mencapai 1.000 orang. Belum lagi jika memasuki akhir pekan, pengunjung di depan Balaikota selalu ramai bahkan lebih dari 1.000 orang.

Mantan sekda kota ini juga menganjurkan, jika ingin Kota Madiun menjadi Kota Metropolis dan banyak dikunjungi wisatawan, maka yang dapat ia lakukan adalah berencana untuk menambah jam aktifitas kerja.

Baca Juga :  Pendapatan Turun, Dewan Desak Pemkot Madiun Lakukan Pembinaan Intens kepada PD

“Indikasi kota maju, orang yang ke sini pasti buang duit beli jajanan di sekitar area. Biar kota kelihatan seperti kota metropolis bener, aktifitas orang itu harus di tambah jamnya, maka transaksi keuangan itu terus berjalan terus,” ucapnya.

Lebih lanjut Walikota Maidi menjelaskan, berdasarkan letak geografis Kota Madiun diapit oleh beberapa kabupaten di Jawa Timur. Oleh karena itu seharusnya Kota Madiun selangkah lebih maju untuk mendapatkan peluang menguasai pasar, karena tempatnya yang cukup strategis.

“Dan bagaimana orang itu agar masuk ke kota madiun untuk membuang uang di sini? beli barang-barang yang ada di Kota Madiun? Itulah yang harus kita fikirkan, ya salah satunya memperbagus tatanan kota ini,” pungkasnya. (Sur)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini