Untag Surabaya Raih Dua Penghargaan dalam Anugerah Kampus Unggulan 2023

SURABAYA (Lenteratoday) – Beragam prestasi terus diukir Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya sepanjang tahun 2023. Di penghujung tahun ini, Kampus Merah Putih kembali meraih dua Anugerah Kampus Unggulan. Penghargaan ini diberikan dalam Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII di Hotel Grand Mercure, Malang, baru-baru ini.

Dua penghargaan tersebut dari kategori yakni; Peringkat I Perguruan Tinggi dengan Implementasi Pendidikan 4 Anti Terbaik dan Peringkat II Kinerja Humas Terbaik untuk kategori Kampus Terakreditasi Unggul.

Rakerpim yang dihadiri oleh 318 Pimpinan Perguruan Tinggi Se-Jawa Timur ini mengusung tema ‘Sinergi dan Kolaborasi Perguruan Tinggi Berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)’. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII, Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M., menegaskan bahwa Perguruan Tinggi harus cepat merespon peluang dan kekuatan baru melalui konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Pada MBKM Episode ke-26 ini, Perguruan Tinggi diberi kesempatan untuk mengeksplorasi kreativitas dan inovasi dalam proses belajar mengajar. Penilaian kinerja Perguruan Tinggi sebagai fondasi yang kuat melibatkan aspek input, proses, dan output yang optimal,” katanya seperti dalam rilis yang diterima Selasa (5/12/2023).

Lebih lanjut, Prof. Dyah juga mengajak seluruh Perguruan Tinggi untuk berkolaborasi guna meningkatkan kinerja mereka agar dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. “Mari kita bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi antar Perguruan Tinggi di Jawa Timur, khususnya dalam implementasi MBKM. Dengan demikian, kita dapat terus memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia,” lanjut Prof. Dyah.

Baca Juga :  Pemkot Surabaya Siapkan Antisipasi Lonjakan Wisatawan Saat Libur Nataru 2024

Sementara itu, Rektor Untag Surabaya, Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh civitas akademika yang telah bekerja keras, sehingga di penghujung tahun 2023, Kampus Merah Putih berhasil meraih kembali Anugerah Kampus Unggulan. “Alhamdulillah, prestasi ini merupakan anugerah yang patut disyukuri bersama,” ujarnya.

Prestasi yang berhasil diraih oleh Untag Surabaya tidak hanya menjadi bukti komitmen Kampus Merah Putih dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, tetapi juga menjadi dorongan bagi seluruh civitas akademika untuk terus semangat berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

“Tidak hanya fokus pada pencapaian semata, melainkan kita harus bersinergi, bergotong royong, dan berdoa agar dapat terus mempertahankan serta meningkatkan prestasi almamater tercinta kita, khususnya untuk menjadi World Class University,” tambahnya.

Rasa Syukur juga turut disampaikan oleh Ketua Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) – Irmasanthi Danadharta, MA. “Alhamdulillah, senang dan bangga karena bisa memberikan kontribusi untuk Untag Surabaya. Support dari kampus sangat maksimal sehingga apa yang kami kerjakan tidak terasa menjadi beban berat,” ungkapnya saat diwawancara.

Dosen yang kerap disapa Irma ini berharap agar goal dari Satgas PPKS Untag Surabaya bisa terus dipertahankan. “Target kedepannya kita akan meningkatkan kuantitas program kerja Satgas PPKS sehingga goal kita untuk menciptakan kampus yang aman, nyaman dan bebas dari kekerasan seksual bisa terus kami pertahankan,” ujarnya. (*)

Reporter : Jannah/rls | Editor : Lutfiyu Handi

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini