Walikota Ingin Madiun punya Wisata Kampung Tematik

Madiun – Walikota Madiun Maidi ingin rumah-rumah yang ada di Kota Madiun menjadi tempat wisata Kampung Tematik. Menurutnya, dengan hiasan tematik semakin banyak pula wisatawan yang tertarik berkunjung ke Kota Madiun.

Ia berjanji, jika warga benar-benar mempunyai kemauan serius untuk membenahi rumah atau lingkungan sekitar, Walikota Maidi akan menggelontorkan anggaran sebesar 250 juta untuk biaya pengembangan.

“Silahkan buat sebagus mungkin. Jika konsisten, nanti saya beri anggaran Rp 250 juta untuk pengembangan,” ujar walikota saat menghadiri giat senam bersama dengan jajaran TNI, Polri, serta masyarakat yang berada di RT 15 RW 4 Jalan Prajuritan Kelurahan Manguharjo. Jumat, (28/2/2020).

Dalam kesempatan itu, mantan sekda kota juga melihat hasil pembenahan lingkungan sekitar. Ia pun mengapresiasi pembenahan dan perawatan yang dilakukan atas inisiatif warganya itu.

Baca Juga :  BKD Kota Madiun Tunda Seleksi SKB CPNS

Maidi menambahkan jika dirinya senang melihat perkembangan kota yang cukup signifikan. Maka dari itu ia ingin Kota Madiun menjadi destinasi wisata kota tematik di Jawa Timur

“Kota ini memang akan kita buat sebagai kota tematik. Silahkan terus dikembangkan,” ungkap walikota kelahiran Magetan ini.

Kendati demikian Maidi mengimbau kepada warga untuk selalu bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat yang lain, baik itu TNI dan Polri. Karena jika pembenahan ini terus dilakukan dan Kota Madiun menjadi bersih dan berwarna, maka dampaknya kembali lagi kepada warga yang bangga atas capaian kota tercintanya.

“Jika pengembangannya berhasil dan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik, maka tempat ini akan menjadikan sebagai kampung percontohan dan sebagai rujukan kelurahan-kelurahan lainnya untuk belajar pengelolaan lahan,” pungkasnya. (Sur)





Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini