Wujud Ketahanan Pangan Modern, Anggota DPRD Palangka Raya Dukung Budidaya Tanaman Hidroponik

PALANGKA RAYA (Lenteratoday) – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery mengajak masyarakat untuk mengembangkan dan menerapkan budidaya tanaman hidroponik.

Ia berpendapat budidaya tanaman hidroponik menjadi salah satu solusi inovatif, dalam memenuhi kebutuhan pangan secara efisien. Juga sebagai bentuk ketahanan pangan modern, yang bisa dilakukan masyarakat secara mandiri.

“Penerapan teknologi pertanian modern seperti hidroponik, sangat penting sebagai langkah untuk meningkatkan produktivitas dan ketahanan pangan di wilayah Palangka Raya,” papar Khemal, Kamis(13/6/2024).

Baca Juga :  DPRD Palangka Raya Optimis Target Pajak Sektor Parkir Dapat Segera Terealisasi

Ia menekankan dengan budidaya tanaman secara hidroponik, masyarakat bisa memanfaatkan lahan yang terbatas secara optimal namun tetap memberikan hasil panen yang berkualitas.

Selain itu Khemal juga menyoroti terkait manfaat lingkungan, dari budidaya tanaman hidroponik yang mana diketahui lebih efisien dalam pemanfaatan air serta penggunaan pestisida tidak perlu secara berlebihan.

“Tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi petani, namun melalui budidaya tanaman hidroponik diyakini bisa mendukung keberlanjutan lingkungan dan ketersediaan sumber pangan,” pungkasnya.

Reporter:Novita/Editor:Ais

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini