Zulhas Kembali Pimpin PAN

Kendari – Untuk kedua kalinya Zulkifli Hasan (Zulhas) memimpin Partai Amanat Nasional (PAN). Zulhas menang mutlak dari dua kandidat lainnya di Pemilihan Ketua Umum (Pilketum) PAN Periode 2020-2025 dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Zulhas berhasil menyisihkan dua lawannya yaitu Mulfachri Harahap dan Drajad Wibowo dengan perolehan suara yang cukup telak. Dilansir dari telisik.id, Zulhas berhasil meraih 331 suara, sedangkan Mulfachri Harahap meraih 225 suara dan Drajad Wibowo meraih 6 suara.

Dari jumlah pemilik suara sebanyak 590 suara, ada 563 yang menggunakan hak suaranya. Sedangkan dari perhitungan tersebut ada 3 suara yang dinyatakan tidak sah. Dengan kemenangan itu, maka untuk kedua kalinya Zulhas yang juga mantan ketua MPR RI ini akan memimpin PAN.

Baca Juga :  Usai PDIP Merayu Khofifah, Golkar : Bagus Itu, Biar Jawa Timur Lebih Rukun Lagi

Kemenangan Zulhas mendapat sambutan meriah dari para pendungnya. Terlebih pada detik detik perhitungan terakhir dimana sudah dapat diketahui kemenangan Zulhas dari selisih perolehan suara yang cukup banyak. “Lanjutkan, tambah lagi,” ujar simpatisan Zulhas saat perhitungan suara berlangsung, Selasa (11/2/2020), seperti yang dilansir telisik.id.

Tanda tanda kemenangan Zulhas sudah terlihat saat pertengahan perhitungan suara. Sebab, jumlah perolehan suara Zulhas sudah nampak unggul dibandingkan kandidat lainnya.  Untuk diketahui perhitungan suara dimulai sekitar Pukul 18.20 WITA dan berakhir pukul 19.41 WITA.

Seperti yang telah diberitakan, kongres V PAN sempat diwarnai dengan beberapa kericuhan. Bahkan sempat terjadi aksi saling lempar kursi di ruang pertemuan hingga mengakibatkan beberapa barang rusak termasuk pintu kaca hotel. Selain itu, satu orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat luka di kepalanya hingga berdarah. (ist/ufi)





Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini