Gunakan Aplikasi Face to Face, Solusi Lapor Polisi Saat Pandemi

Jember (Lenteratoday) – Inovasi aplikasi saat pandemi covid-19 ini patut diacungi jempol. Polsek Semboro menciptakan aplikasi kehilangan dokumen bagi warga secara online dengan menggunakan aplikasi berbasis android bernama face to face. Dengan aplikasi ini maka arga yang kehilangan dokumen tak perlu lagi datang ke kantor Mapolsek Semboro, namun cukup lewat ponsel.

Kapolsek Semboro Iptu Fachtur Rahman menuturkan, inovasi ini sebagai langkah inovatif di tengah upaya meminimalisir kontak imbas merebaknya pandemi Covid-19. Aplikasi ini dikatakan Fachtur dapat dijadikan media untuk mengurusi surat – surat penting milik warga.

“Warga tanpa perlu datang ke kantor Mapolsek. Jadi melalui aplikasi face to face ini sudah bisa laporan,” ujar Kapolsek Semboro Fachtur, Minggu (01/11/2020).

Dia menambahkan, warga hanya perlu mengisi alamat yang jelas sesuai KTP mereka. Selanjutnua, dari sana nantinya Polsek Semboro akan turun menindaklanjuti.

“Yang penting warga itu laporan jelas alamatnya dan juga sesuai dengan KTP hal itu juga untuk memudahkan kami untuk melakukan kinerja,” ujarnya.

Baca Juga :  Besok Pagi, Gubernur Ajukan PSBB Malang Raya ke Kementerian Kesehatan

Salah seorang warga Semboro, Mahmud mengaku sangat bangga adanya aplikasi yang memudahkan dalam pelayanan kepada warga Kecamatan Semboro. “Saya bangga kepada Polsek Semboro membuat aplikasi ini. Karena memudahkan, kami juga yang jauh dari rumah dan juga agar bisa menaati peraturan pemerintah perihal jaga jarak dan jaga kesehatan,” ujar Mahmud.

Sementara Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono. SH. M.Si mengatakan, aplikasi ini sangat bagus untuk mendekatkan pelayanan publik atau Yanlik kepada masyarakat Semboro. Aplikasi inovatif itu juga didukung dengan Ruangan Yanlik.

“Ruang Pelayanan Publik ini melayani masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan SKCK dan perijinan, dengan aplikasi Face to Face akan semakin memudahkan dan mempercepat layanan,” kata Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono. (mok)

Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini