Pj. Bupati Nganjuk dan Polres Nganjuk Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

NGANJUK (Lenteratoday) – Dalam rangka persiapan pengamanan pemilu serentak tahun 2024, Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, bersama Kepolisian Resor Nganjuk menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) di GOR Bung Karno, Begadung, pada Kamis (12/10/2023).

Sri Handoko Taruna, mungungkapkan apresiasinya kepada jajaran Polres Nganjuk yang telah sukses menyelenggarakan SISPAMKOTA Pemilu 2024 di Kabupaten Nganjuk. “Sinergi dengan seluruh stake holder, pun saya yakin pemilu 2024 di Nganjuk akan berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sri Handoko menegaskan bahwa pemilu harus dijalankan dengan tingkat kualitas yang tinggi, dengan manajemen keamanan yang terintegrasi dan menyeluruh yang melibatkan semua pihak.

“Detail dan kompak, seluruh aparatur bersinergi dalam simulasi pegamanan pemilu hari ini, menunjukkan kesiapan kita dalam menyambut Pemilu 2024,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, menjelaskan kegiatan ini sengaja digelar dengan melibatkan jajaran Polri, TNI, serta unsur terkait lainnya. Acara ini merupakan bentuk kesiapan dari Polres Nganjuk bersama Forkopimda Nganjuk untuk mengamankan Pemilu 2024. “Kita siap mengawal pemilu 2024 Nganjuk, aman dan kondusif,” tegasnya.

Baca Juga :  Terjun ke Sungai Brantas, Pria Asal Nganjuk Belum Ditemukan

“Polri bersama TNI, Forkopimda, kita siap melakukan pengamanan dalam rangka pesta demokrasi Pemilu 2024,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Nganjuk, Ketua Bawaslu Nganjuk, Forkopimcam se-Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. Simulasi berlangsung atraktif memperagakan pengamanan pemilu, dari pendistribusian logistik surat suara, pengamanan kampanye, pengamanan masa tenang pemilu, pemungutan suara (TPS) hingga pengamanan rekapitulasi perolehan suara pemilu. Semuanya berjalan dengan tertib dan lancar. (*)

Reporter : Abdillah Qomaru | Editor : Lutfiyu Handi


Latest news

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini